Selasa, 13 Mei 2014

Pariwisata Jepara Dari Alam Hingga Pusat Kerajinan

Adakah wisata Jepara? Yap, tentu saja ada. Jepara merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Tentu saja ada banyak tempat-tempat wisata keren di Jepara. Dimulai wisata alam, wisata sejarah, cagar budaya, wisata keluarga, wisata memancing, wisata kuliner, wisata religi, wisata belanja, dan wisata misteri.

Jika Anda bingung untuk memutuskan akan berlibur kemana, jangan ragu untuk datang ke Jepara. Ada banyak pilihan wisata Jepara seperti pantai, air terjun, gua, museum, goa, pulau, telaga, dan masih banyak lagi. Wisata yang paling terkenal di kota Jepara ini adalah taman laut Karimunjawa dan air terjun Songgolangit. Di dalam artikel ini akan diuraikan beberapa tempat wisata Jepara yang bisa direkomendasikan untuk mengisi liburan Anda.
Tempat Eksotis Wisata Jepara

1. Taman Laut Karimunjawa

wisata-jepara-taman-laut-karimunjaya

Obyek ini merupakan obyek wisata karimunjawa yang ditetapkan sebagai Taman Nasional Laut Karimunjawa. Di tempat ini terdapat 242 jenis ikan hias dan 133 fauna genera akuatik. Tempat ini memiliki pesona yang sangat memikat dan sangat cocok untuk wisata bahari. Pantai-pantai di Karimunjawa sebagian besar berpasir putih, sangat cocok untuk melakukan kegiatan berjemur, memancing, dan menyelam.

2. Air Terjun Songgolangit


Air terjun ini berketinggian 80 meter dan lebar 2 meter. Menurut mitos, siapa saja yang mandi dan mencuci muka di air terjun ini maka akan menjadi awet muda. Tempat ini sangat cocok untuk berekreasi sebab panorama di sekitar air terjun sangat indah dan udara sangat nyaman. Obyek wisata ini juga bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat karena jalan yang mengantarkan ke air terjun sudah beraspal.

3. Pusat Tenun Ikat Troso


Merupakan pusat pembuatan kain tenun yang dibuat dengan hand made. Jika Anda datang ke sini, Anda akan menemukan banyak pengrajin yang membuat kain untuk pakaian atau pelengkap rumah tangga, Anda juga boleh belajar membuatnya.

Itulah tiga diantara tempat wisata yang bisa Anda kunjungi jika berlibur ke sana. Masih banyak tempat-tempat wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi saat Anda memiliki waktu liburan yang masih panjang. Selamat datang di wisata Jepara!

Tidak ada komentar:

Welcome in Esbitour - Tour & travel agency - Paket Karimunjawa

Esbitour & travel adalah solusi anda untuk berliburan, berwisata dan mengunjungi tempat-tempat pariwisata di indonesia hususnya di jawa. Esbitour menyediakan paket liburan wisata karimunjawa murah. Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Diantara keindahan panorama karimunjawa :

Paket Wisata
Paket Wisata
Paket Wisata
Paket Wisata




Paket Liburan Wisata Karimunjawa antara lain :  

No PAKET WISATA HARGA PAKET JADWAL KAPAL
Paket Karimunjawa EXPRESS
 1 PAKET EXPRESS 4H3M Rp. 825.000 Jumat - Senin Express
 2 PAKET EXPRESS 3H2M Rp. 720.000 Jumat - Minggu & Sabtu - Senin Express
 3 PAKET EXPRESS 2H1M Rp. 650.000 Sabtu - Minggu Express
 4 PAKET PRIVATE EXPRESS 4H3M Rp. 970.000 Jumat - Senin Express
 5 PAKET PRIVATE EXPRESS 3H2M Rp. 870.000 Senin - Rabu & Jumat - Minggu Express
 6 PAKET HONEYMOON EXPRESS 3H2M Rp. 4.500.000 Senin - Rabu, Jumat - Minggu & Sabtu - Senin Express
Paket Karimunjawa SIGINJAI
 1 PAKET SIGINJAI 4H3M Rp. 570.000 Senin - Kamis & Sabtu - Selasa Ferry Siginjai
 2 PAKET SIGINJAI 2H1M Rp. 360.000 Sabtu - Minggu & Senin - Selasa Ferry Siginjai
 3 PAKET PRIVATE SIGINJAI 4H3M Rp. 770.000 Senin - Kamis & Sabtu - Selasa Ferry Siginjai
 4 PAKET HONEYMOON SIGINJAI 4H3M Rp. 4.000.000 Senin - Kamis & Sabtu - Selasa Ferry Siginjai
Paket Karimunjawa KARTINI
 1 PAKET KARTINI 2H1M Rp. 700.000 Sabtu - Minggu Kartini
 2 PAKET KARTINI EXPRESS 3H2M Rp. 720.000 Kamis - Sabtu Kartini

Keterangan :
  1. Pemberangkatan Kapal Via Jepara.
  2. Kapal Express menempuh perjalanan 2 jam, Kapal Kartini 4 jam dan Kapal Siginjai 4,5 jam
  3. Harga ada kenaikan di saat Libur Sekolah, Long Weekend dan Libur Nasional